Jumat, 22 Juni 2012

kemuliaan tuhan

        "Tetapi carilah Kerajaan-Nya,maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu" (Luk 12:31). mari kita renungkan ayat ini adalah prinsip sederhana namun bermakna dalam menjalani hidup kita : kita harus menempatkan Kerajaan Allah pada tempat yang pertama, jika kita ingin mengalami kelimpahan berkat dari Tuhan.
         Banyak orang Kristen terjebak dalam dorongan untuk mencapai kemakmuran dan lupa bahwa keinginan Allah yang terbesar ialah agar kita mencari Kerajaan-Nya terlebih dahulu. Ini merupakan masalah hati.
          Allah tidak akan memberi berkatnya pada mereka karena mereka mungkin belum cukup dewasa secara rohani dalam mengatasi tingkat kemakmuran yang mereka cari. Uang adalah hal yang paling bahaya yang dapat Tuhan percayakan kepada kita. (1 Tim 6:10). Carilah Tuhan terlebih dahulu dan ketika Dia telah memberkati kita, tetaplah berdoa dan minta seluruh Roh Kudus memimpin hidup kita dijala-Nya.
          Tapi jika anda memiliki hati yang penuh dengan rahmat, kasih, dan hikmat dari Firman Tuhan, itu pula yang akan keluar dari ucapan Anda. dan inilah yang harus menjadi tujuan dari setiap orang percaya.
         "Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari penbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya"(Lukas 6:45).
          kata-kata yang kita ucapkan menentukan dimana hati kita berada. Yesus juga berkata, "karena yang diucapkan mulutmu, meluap dari hatimu" (Lukas 6:45)
          jika hati Anda keras, maka itu akan terlihat dari apa yang anda ucapkan. Jika hati Anda pahit, maka anda akan terus membicarakan kepahitan, karena orang yang pahit suka menularkannya ke semua orang. Jika hati anda dipenuhi dengan kepahitan, maka hal itu akan keluar dari kata-kata yang anda ucapkan. dan jika hati anda dipenuhi dengan nafsu, maka itu pula yang akan keluar. bagi sebagian orang, segala hal bermakna sebagai suatu sindiran seksual atau bermakna ganda. semua yang mereka katakan tampaknya memilki konotasi seksual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar