Sabtu, 23 Juni 2012

kemuliaan tuhan

"ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil : menurut ukuran manusia tidak banyakorang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang. tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilh Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat"(1korintus 1:26-27)

sebagai orang percaya nilai yang berharga bagi kita adalah Tuhan. Tuhan yang tinggal didalam kita. kita diingatkan melalui 2 kor 4:7. saat kita melihat kedua belas murid Yesus, yaitu orang-orang yang Tuhan pakai, lihatlah latar belakangnya : awalnya,mereka bukan orang yang bergelut dalam keagamaan.

4 orang dari mereka adalah nelayan,satu orang pernah menjadi pemberontak, seorang yang lain adalah bekas pemungutan cukai,dll. semua dapat Tuhan pakai untuk menjadi alatNya tanpa melihat bagaimana kondisi & latar belakang kita.

"terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga"(Efesus 1:3) apa sebenarnya maksud dari "berkat rohani dari sorga dalam Yesus Kristus"?

kata "rohani" secara harafiah berarti"diberikan oleh Roh Kudus" Amplified Bible membantu memperjelaskan makna hal ini dengan mengatakan bahwa Tuhan telah memberkati kitra dengan setiap berkat yang diberikan oleh Roh Kudus.

hal ini berarti, secara harafiah adalah bahwa berkat-berkat yang kita nikmati sebagai orang percaya dalam Yesus Kristus, datang darisumber daya surga yang tidak terbatas. dan semua berkat itu telah diberikan pada kita melalui Roh Kudus.

berkat rohani dalam Kristus Yesus adalah berkat-berkat yang kita miliki saat kita menerima Roh Kudus dalam hidup kita,dimana Roh Kudus menjadi agen penyalur sumber daya surga dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar